Pengertian Cwm(Clock Word Mod)

Hai,sobat yang berkunjung di Blog ini,pasti sahabat pernah dengarkan apa itu CWM.Di artikel ini aku akan menjelaskannya apa pengertian CWM.


Peran CWM menjadi sangat penting dalam urusan installasi custom ROM (cusrom). Karena untuk sanggup menginstall ROM yang telah dimodifikasi tersebut, pengguna memerlukan ClockWorkMod Recovery sebagai "alat" untuk menginstall. Itu artinya, tanpa adanya mode recovery ini pengguna tidak akan sanggup memasang custom ROM pada perangkat Android yang dimilikinya.






Cara menginstall CWM sendiri sanggup berbeda - beda tiap merek / tipe perangkat yang digunakan, namun yang niscaya syarat utama yang diharapkan untuk sanggup memasangnya yakni perangkat harus sudah di root. Selain untuk menginstallasi beberapa hal yang aku sebutkan diatas, CWM juga sanggup berperan sebagai mode recovery layaknya mode recovery bawaan perangkat, yakni sanggup dipakai untuk membackup data pada perangkat kita, serta me-restore (mengembalikan) nya jikalau suatu saat kita membutuhkannya, serta mengembalikan perangkat ke pengaturan awal (factory reset atau kembalikan ke pengaturan pabrik).


Nah itulah pengertian CWM pada Android yang sudah aku tulis "versi orang awam". Kenapa aku sebut sebagai versi orang awam? Karena pengertian sebetulnya mempunyai klarifikasi yang jauh lebih kompleks dan lebih rumit dari yang aku tulis diatas, sehingga kemungkinan orang awam menyerupai aku tidak akan mengerti penjelasannya. Semoga bermanfaat :D

Kelebihan CWM dari pada recovery stock :

1. CWM sanggup menciptakan backup full Rom yang sedang kita pakai...
2. Mempermudah kita melaksanakan instal pada Custom RROM
3.Dapat mempermudah kita melaksanakan wipe cache dan dalvick cache pada Rom yg kita pakai.


 Credits
1.Irnaldo Putra Fitrah
2.Group Redmi Note 4G


Sekian dari artikel yang aku berikan biar bermanfaat.Terima kasih telah berkunjung.  

Subscribe to receive free email updates: