Tips Menulis Catatan Pelapak Yang Baik

Di Bukalapak terdapat fitur Catatan Pelapak, hal ini sangat berfungsi untuk memperlihatkan isu ke pembeli wacana beberapa term of service seputar transaksi di lapak kita. Kaprikornus dengan catatan ini kita tidak perlu menuliskan satu per satu di deskripsi produk kita. Berikut beberapa hal yang sanggup kita tuliskan di catatan pelapak :

  • Promo atau Diskon, kadang pembeli tidak tahu kalau bukalapak sedang mengadakan promo diskon. Untuk itu semoga pembeli lebih puas lagi sanggup kita tawarkan promo diskon ini. Kita tinggal tuliskan arahan Voucher Promo di catatan pelapak. Tapi kita harus sering update info kalau promo sudah berakhir harus segera di ganti.  
  • Batas Waktu Pengiriman, tiap seller niscaya punya jam cut off kapan order di proses . Kaprikornus seller akan tau dan sanggup memprediksi kapan barang akan hingga terutama yang keburu-buru barang mau di pakai. 
  • Jam Operasional, degan memeberikan info jam orerasional pembeli jadi tahu kalau chat tidak di respon alasannya yakni sudah di luar jam operasional.
  • Stock produk, kalau punya stock terbatas sanggup di informasikan ke pembeli untuk menanyakan stock terlebih dahulu. Kaprikornus sanggup meminimalisir penolakan pesana alasannya yakni kehabisan stock. 
  • Perihal Komplain, kadang perlu juga kita menuliskan mekanisme untuk proses komplain. Agar pembeli lebih terarah dan tidak kebingungan kalau ingin mengajukan komplain.
  • Proses Retur, mekanisme cara retur barang kalau customer komplain ingin mengirim kembali produk yang di beli. 
  • Garansi , hal ini sering jadi pertimbangan para calon pembeli mengenai garansi yang di berikan seller. Sampaikan dengan terang garansi yang anda berikan dan persyaratanya. Misal informasikan syarat garansi kalau kesalahan penggunaan maka garansi tidak berlaku. 
  • Hal yang sering di tanyakan , atau dalam istilah umumnya FAQ Frequently Ask Question

Untuk setting catatan pelapak caranya Klik Pengaturan > Lapak > Klik edit pada catatan pelapak.
Tapi perlu di perhatikan , di catatan pelapak kita tetap dilarang menampilkan contact.


Subscribe to receive free email updates: