Cara Mengatasi Bootloop Xiaomi Mi A1

 Sudah cukup usang tidak post apa apa di blog ini cara mengatasi bootloop Xiaomi Mi A1


Naxtor Tech - Sudah cukup usang tidak post apa apa di blog ini, kali ini saya akan membagikan tutorial ihwal smartphone Xiaomi Mi A1. Siapa yang sangka bahwa device ini juga dapat bootloop walaupun tidak melaksanakan tindakan ngoprek hehehehehe. Kasus bootloop yang terjadi ada yang disebabkan gagal update.

cara memperbaiki gps error redmi note 4x
cara mengatasi meizu m3 note bootloop
cara memperbaiki bootloop meizu m3s

Seperti apa bootloop itu ? bootloop yaitu sebuah proses booting yang dimana tidak berhasil memasuki sistem, jadi smartphone yang bootloop akan terjebak di dalam proses booting dan trus membuktikan animasi booting menyerupai logo pada dikala booting. Itu pengertian bootloop dari saya hehehehe dan pada post ini kita membahas cara mengatasi bootloop xiaomi mi a1.

Bagi kalian yang memang tidak tau apa apa mengenai fenomena bootloop ini, jangan terlalu takut ya ! lantaran sistem melaksanakan kesalahan yang menciptakan xiaomi mi a1 anda bootloop. Tentu hal ini dapat kita atasi dengan pengetahuan mengenai bootloop ini, panduan yang saya bagikan tidak mengharuskan kalian melaksanakan unlock bootloader atau kita kenal dengan UBL.

Cara ini kondusif kalian lakukan apabila kalian takut xiaomi mi a1 kalian tambah parah.

memperbaiki bootloop xiaomi mi a1


Sebelum kalian memulai langkah langkah berikut, ada hal yang harus kalian siapkan terlebih dahulu. Kalian harus memiliki file fastboot yang akan nanti digunakan, jikalau kalian sebelumnya sudah punya file fastboot saya sarankan kalian mendownload versi dari link berikut. Jika versi fastbootnya sama tidak masalah.

Download fastboot mi a1


Setelah kalian download, mari kita eksklusif mengatasi bootloop mi a1 ini tanpa harus melaukan UBL atau unlock bootloader.

step by step mengatasi bootloop xiaomi mi a1

  1. Reboot xiaomi mi a1 kalian ke bootloader dengan cara menahan tombol power + volume down dikala xiaomi mi a1 anda dalam keadaan mati, jikalau belom mati kalian dapat menahan tombol power kemudian pilih power off.
  2. Hubungkan xiaomi mi a1 kalian ke laptop/pc kalian
  3. Ekstrak file yang telah kalian download
  4. Buka aplikasi dengan nama cmd-here dengan ekstensi .exe di dalam folder yang telah kalian ekstrak
  5. Ketikan "fastboot devices" di dalam cmd yang telah kalian buka.
  6. Pastikan result yang muncul tidak lebih dari 1, jikalau lebih dari 1 silahkan unplug device yang masih terkoneksi ke laptop/pc anda.
  7. Ketikan "fastboot --set-active=b" di cmd
  8. Jika tidak terbaiki, ketik "fastboot --set-active=a" di cmd kalian.

Nah, dengan step di atas akan memperbaiki xiaomi mi a1 kalian yang bootloop tadi. Kasus penyebab bootloop ini yaitu sehabis mengalami kegagalan update.

Kalian tidak perlu repot repot melaksanakan flash atau hingga unlock bootloader jikalau penyebab bootloop xiaomi mi a1 kalian yaitu gagal update.

Penutup


Di atas yaitu panduan singkat saya untuk mengatasi bootloop xiaomi mi a1, jikalau kalian menemukan permasalahan menyerupai ini pada orang sekitar anda, dapat kalian bantu. Tetapi jikalau alasannya yaitu dari bootloop ini berbeda dari masalah ini,  saya sarankan ini mencari tau sebabnya terlebih dahulu dan mencoba mencari solusinya.

Sekian dari saya, mohon maaf jikalau ada kesalahan kata, supaya bermanfaat

orang lain juga mencari : cara mengatasi bootloop Xiaomi Mi A1, cara memperbaiki bootloop Xiaomi Mi A1, cara mengatasi bootloop Xiaomi Mi A1 tanpa ubl, cara mengatasi bootloop Xiaomi Mi A1 tanpa unlock bootloader.

Subscribe to receive free email updates: