Mengapa Sudah Iklan Berbayar Di Marketplace Produk Tetap Tidak Laris

Sudah mengeluarkan budget banyak untuk iklan berbayar tapi konversi ke penjualanya sedikit?
Jangan kuatir anda hanya perlu riset saja , alasannya ialah beriklan juga perlu mencar ilmu dan butuh proses untuk memperoleh hasilnya. Untuk itu coba perhatikan point2 berikut semoga promosi berbayar kita makin efektif.

Kesalahan penulisan judul
Untuk produk yang sudah di upload coba cek mengenai judul produk , jangan hingga ada typo atau sering di sebut salah ketik. Selain besar lengan berkuasa pada hasil pencarian , hal ini menjadikan pembeli juga ragu alasannya ialah terkesan tidak profesional. 

Perbaiki Deskripsi Produk
Setelah calon pembeli terarah ke link produk kita apalagi sudah sesuai sasaran hal yang sering di perhatikan ialah soal penuliasn deskripsi. Terutama untuk produk elektronik dan itu bekas , butuh klarifikasi detail mengenai kondisi fisik maupun fungsi. Apabila deskripsi produk tidak terang dan cuma di tulis apa adanya niscaya pembeli ragu untuk melaksanakan eksekusi.

Kurang Fast respon

Jika ada yang bertanya mengenai stock produk atau masih ada yang belum terang jangan hingga tertunda untuk segera merespon. Dan biasanya customer bertanya ke beberapa seller sekaligus. Saat ini buyer di marketplace sangat memperhatikan respon dari penjual daripada harga . Bukan lagi satuan jam , tapi sudah sekala menit . 













Foto produk Tidak Menarik
Foto produk sangat besar lengan berkuasa mengenai keputusan customer untuk membeli . Contoh ibarat yang saya alami sendiri ketika ingin membeli kamera bekas. Foto yang detail sangat penting alasannya ialah customer membutuhkan foto dengan kualitas gambar cantik semoga detail kondisi kamera dapat lebih di ketahui apakah sesuai deskripsi atau tidak. Misal kondisi baret body , cat yang sudah hilang akhir penggunaan dll.


Target market tidak tepat
Untuk mentarget customer tertentu dapat memakai jam yang tepat. Misal penggunaan push di bukalapak. Untuk mentarget customer laki-laki usia 25 tahun ke atas, dapat lakukan push pada jam malam misal di atas jam 9 hingga 11 malam. Sedangkan untuk mentarget ibu2 dapat lakukann push pada jam santai misal sehabis jam 4 sore atau dapat pagi jam 10.

Mindset ulang
beriklan memang tingkat konversi kepenjualan mendatangkan taffic . tujuan beriklan yang lebih penting ialah mendatangkan viewer ke produk. Semakin banyak viewer maka kemungkinan menambah pelanggan serta mengenalkan merk kita. 

Subscribe to receive free email updates: