Perbedaan Antara Push Dan Promoted Push Di Bukalapak

Buat yang galau apa itu perbedaan fitur promosi push dengan promoted push di bukalapak simak klarifikasi berikut. Dan tips cara penggunaanya biar efektif dan sempurna sasaran. 
Perbedaanya jikalau kita memakai promoted push maka produk akan tampil pada baris paling atas formasi kolom promoted product ada juga di penggalan paling bawah

Sedangkan Push biasa produk akan tampil di urutan terdepan di bawah promoted product pada halaman kategori produk. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini , sebagai teladan pada halaman kategori Televisi . 



Nah terus enaknya pakai promoted push atau push biasa ?

Oke untuk ini relatif jawabanya tapi biar lebih efektif memang jangan sembarangan pakai , nanti sia-sia anggaran budget promosi yang udh di keluarkan terbuang begitu aja. Berikut tips-tips yang dapat di gunakan untuk pertimbangan fitur mana yang mau di pakai. 

Promoted push :

- Gunakan Untuk produk gres , jadi biar produk lebih cepat di kenal oleh pasar sekaligus meningkatkan view produk promoted push sangat efektif di gunakan. Makara jangan gunakan push biasa sebab produk yang gres di upload sudah otomatis tampil di halaman terdepan.
- Untuk anggaran bagi anda yang jual produk cukup mahal margin laba besar dan kompetitor cukup banyak anda dapat memilih harga per klik mengacu pada suggesti yang muncul pada window sehabis anda klik promoted push menyerupai di bawah ini. 
Sebagai teladan itu saran budget Rp 2500 per klik , sangat mahal sekali masuk akal sebab ini produk jam tangan yang kompetitornya sangat banyak. 
Tapi jikalau produk dengan margin yang tipis dapat pakai anggaran termurah ialah sebesar Rp 200 per klik. Saya sering pergunakan yang termurah ini , cukup efektif meningkatkan jumlah view produk dan juga dengan hasil konversi ke penjualanya. 

Makara pada dasarnya semakin tinggi anjuran harga per klik kita maka produk kita akan di prioritaskan tampil di urutan terdepan. 


Push 

- Produk restock , jadi misal anda sudah men set produk tidak di jual sebab kehabisan stock dan lalu ada stock gres lagi . Maka sebaiknya lakukan push biasa , tujuanya produk cepat muncul kembali.
- Push pada waktu sesuai dengan sasaran pasar , misal sasaran anda emak-emak rumah tangga dapat push pada jam-jam mereka istirahat misal jam 12 siang atau jam 4 sore. Sedangakan untuk sasaran pasar laki-laki untuk usia di atas 25 anda dapat lakukan push pada malam hari di atas jam 9 malam. Karena biasanya jam itu mereka lagi kosong sering-sering ngecek hape. 
- Death stock, misal ada produk yang udah usang ngga laku-laku , coba gunakan push ini . Barangkali produk anda karam sebab sudah di upload semenjak lama. Dan pastinya juga di perbaiki dari segi foto produk atau judul produk yang tidak sesuai. 

Dan anda dapat memakai diskon untuk lebih menarik para customer . jadi sehabis di push produk anda tampil di depan dan ada logo diskon serta ada kategori khusus juga untuk produk diskon niscaya peluang produk kita untuk muncul akan lebih besar . 





Subscribe to receive free email updates: