Cara Mudah Menonaktifkan Auto Brightness Pada Xiaomi Redmi

Cara Praktis Menonaktifkan Auto Brightness Pada Xiaomi Redmi - Kecerahan pada ponsel yakni salah satu faktor paling penting yang mesti diamati bila kita yakni pengguna aktif ponsel cerdas seumpama Android. Berdasarkan pengalaman aku menggunakan Xiaomi, auto brightness yakni fitur yang cukup penting dan berpengaruh.

Apa Itu Auto Brightness?

Auto Brightness yakni fitur yang terdapat pada ponsel cerdas untuk menertibkan kecerahan layar secara otomatis mengikuti pancaran cahaya yang ada di lingkungan sekitar. Jadi, kita tidak perlu meminimalkan kecerahan jikalau berada di daerah gelap atau menambahnya di daerah yang lebih terang.

Tapi, berdasar pengalaman aku mengaktifkan atau enable fitur auto brightness, aku mengalami beberapa hal yang kurang tepat. Atau sanggup dikatakan kurang sesuai dengan namanya yakni auto brightness. Hal ini sanggup terjadi alasannya yakni sensor yang telah rusak atau hal-hal lain yang menyangkut sensor di dalam ponsel cerdas tersebut.

Apa Kekurangan Auto Brightness?


Kekurangan yang aku maksud yakni berdasar pengalaman, saat aku pindah dari daerah gelap ke daerah terang, layar otomatis memperbesar kecerahan. Namun kadang kecerahan yang ditambah melampaui yang sebaiknya sehingga layar ponsel cerdas aku sedikit lebih jelas dari yang seharusnya.

Atau saat aku pindah dari daerah yang jelas ke daerah yang gelap, kadang kecerahan layar masih belum menyusut atau kecerahan layar dikurangi hingga titik paling rendah (paling gelap).

Karena merasa tidak yummy dengan keadaan tersebut, jadinya aku menegaskan untuk menonaktifkan kecerahan layar otomatis atau auto brightness. Dan ternyata caranya sungguh mudah. Tinggal ikuti tindakan berikut.

Bagaimana Cara Menonaktifkan Auto Brightness di Xiaomi?

1. Buka suguhan Settings, kemudian masuk ke Display & Brightness

2. Pada suguhan tersebut, klik Brightness Level 


3. Kemudian nonaktifkan Automatic Brightness dengan geser tombol ke kiri. 


Pada suguhan tersebut anda juga sanggup dengan otomatis menertibkan kecerahan layar ponsel cerdas anda secara manual. Caranya yakni selaku berikut :
  • Pada suguhan Brightness Level, dibawah Automatic Brightness, ada suguhan untuk swipe.
  • Swipe suguhan tersebut, untuk lebih gelap geser ke kiri, untuk lebih jelas geser ke kanan.
Sekian bahasan postingan mengenai  Cara Praktis Menonaktifkan Auto Brightness Pada Xiaomi Redmi pada smartphone, utamanya Xiaomi. Cara ini sanggup dipraktekkan pada seluruh ponsel Xiaomi baik varian Mi, Redmi, Note, X, dll.

Sumber : yukampus.com

Subscribe to receive free email updates: