Smartphone Kau Hilang ? Cara Ini Dapat Kau Gunakan Untuk Menemukannya

Hitechfive - Smartphone Andoid kau hilang ? Terselip atau dicuri ? Jika hal tersebut terjadi, niscaya kau akan sangat panik dan khawatir. Terlebih bila smartphone kau benar-benar dicuri. Lalu apa yang harus kau lakukan ? Tenang setiap duduk perkara niscaya ada solusinya. Smartphone yang hilang dapat kau temukan dengan cara yang sudah dirangkum berikut ini. Simak baik-baik.
 
Gunakan Mesin Pencari Google
 
 niscaya kau akan sangat panik dan khawatir Smartphone Kamu Hilang ? Cara Ini Bisa kau Gunakan Untuk Menemukannya
Find My Phone Google
Dengan raksasa search engine tersebut smartphone Android kau yang hilang dapat ditemukan lho. Kamu tinggal buka laman utama Google. Lalu masukan keyword "Find my phone" dan tekan Enter. Kemudian kau masukan email dan password yang dipakai pada smartphone Android yang hilang. Lalu pada bab teratas, Google akan pertanda peta lokasi smartphone kau dengan ikon bulat biru.
 
Pada bab bawah peta lokasi, akan ada nama device, opsi Ring, dan Recover. Kamu dapat menentukan opsi Ring untuk membunyikan smartphone Android kau dari jarak jauh. Jika ponsel hanya terselip diruangan dan lupa menyimpannya, bunyi dering dapat sangat membantu kamu. Setelah ponsel ditemukan, kau dapat mematikan dering dengan menekan tombol on/off. 

Opsi selanjutnya adalah Recover. Dengan opsi ini kau dapat mengamankan smartphone yang hilang biar tidak diakses orang lain. Recover akan menciptakan smartphone terkunci dengan locksreen bertuliskan "This phone is lost please help give it back". Kamu juga dapat memasukan nomor telepon lain yang nantinya dapat dihubungi lewat locksreen tersebut.
 
Gunakan Android Device Manager (ADM)
 
 niscaya kau akan sangat panik dan khawatir Smartphone Kamu Hilang ? Cara Ini Bisa kau Gunakan Untuk Menemukannya
Android Device Manager
Cara selanjutnya kau dapat memakai ADM dengan fitur yang lebih lengkap, menyerupai Ring, Lock, dan Erase. Kamu dapat mengaksesnya pada url www.google.co.id/android/devicemanager dari PC dan laptop. Kamu akan masuk ke peta khusus ADM dengan nama device yang hilang. 
Kamu dapat menentukan sajian Ring untuk membunyikan ponsel, Lock untuk mengunci menyerupai pada Recover, dan Erase untuk mereset/menghapus semua data.
 
Semua cara diatas dapat kau lakukan bila smartphone kau menyala dan terhubung ke Internet melalui WiFi atau data seluler.
 

Subscribe to receive free email updates: