5 Tips Ekonomis Baterai Smartphone Dikala Main Pokemon Go

 Tips Hemat Baterai Smartphone Saat Main Pokemon Go 5 Tips Hemat Baterai Smartphone Saat Main Pokemon Go

- Game Pokemon Go merupakan game sangat terkenal dan fenomenal dimainan oleh para pengguna smartphone ketika ini. Game yang berbasis augmened reality dan lokasi ini memang sangat seru dimainkan alasannya kita dapat menangkap pokemon di dunia nyata. Selain menngkap pokemon, kita juga dapat mendapat item menarik dan bertarung dengan pemain pokemon go yang lain.

Dengan semua keseruannya tersebut, ternyata Pokemon Go begitu menguras baterai smartphone ketika dimainkan. Maklum saja, game yang menghubungkan antara dunia virtual dengan dunia konkret ini membutuhkan GPS dan jaringan data yang terus menyala. Terus gimana cara menghemat baterainya ?

Oke... Kalo gitu kini akan memperlihatkan 5 Tips Hemat Baterai Smartphone Saat Main Pokemon Go. Check it out !

1. Gunakanlah Fitur Penghemat Baterai

Fitur ini ternyata sudah ada didalam Pokemon Go itu sendiri lho. Bagi yang belum tahu cara menggunakannya, kau tinggal masuk ke menu setting, kemudian centang Battery Saver. Dengan mode ini, saat smartphone menghadap ke bawah layar akan mati secara otomatis dan ketika kau berada didekat pokemon maka smartphone akan tetap bergetar.

Dan ketika kau mengangkat ponsel untuk menangkap pokemon, layar pun akan aktif kembali. Sehingga dengan adanya mode ini kau dapat lebih berkonsentrasi dengan lingkungan sekitar.

2. Kurangi Tingkat Kecerahan Layar

Nah tips kedua untuk menghemat baterai ketika main Pokemon Go yaitu dengan mengurangi tingkat kecerahan atau brightness smartphone kau agar lebih redup. Kamu dapat melakukannya pribadi di smartphone. Hanya saja, dalam beberapa kondisi ibarat ketika bermain diluar atau bermain dibawah sinar matahari kau akan sedikit terganggu dengan layar yang redup.

3. Matikan Musikk dan Efek Suara

Meskipun musik dan efek bunyi tidak terlalu menguras baterai. Tapi ketika cara ini dilakukan dalam jangka panjang, banyak daya baterai smartphone kau yang dapat dihemat.

4. Matikan Fungsi Augmented Reality

Fitur augmented reality pada game ini memungkinkan para pemainnya seperti menangkap pokemon secara pribadi didunia nyata. Tapi sayangnya, fitur ini sangat menguras baterai ponsel kamu. Kaprikornus tak ada salahnya fitur ini dimatikan dulu ketika bermain dan ketika kau ingin mengambil gambar monster dengan latar dunia konkret kau dapat menghidupkannya kembali.

5. Gunakan Powerbank

Menggunakan powerbank menjadi solusi terakhir kalau semua cara diatas tidak berhasil dilakukan. Tidak ada salahnya memanfaatkan powerbank untuk mengisi daya. Selain simpel dan gampang dibawa kemana-mana, powerbank juga dapat dipakai untuk mengisi daya cukup lama. Terlebih kini banyak powerbank dengan kapasitas yang besar.

Begitulah 5 Tips Hemat Baterai Smartphone Saat Main Pokemon Go. Semoga bermanfaat ! 

Subscribe to receive free email updates: