Blackberry Klaim Dtek 50 Sebagai 'Smartphone Android Teraman'

 yang sempat disebut Neon dan diklaim sebagai smartphone android dengan keamanan terbaik BlackBerry Klaim DTEK 50 Sebagai 'Smartphone Android Teraman'

- Melalui streaming web, BlackBerry secara resmi meluncurkan smartphone Android ialah DTEK 50 yang sempat disebut Neon dan diklaim sebagai smartphone android dengan keamanan terbaik. Sebagai smartphone Android, DTEK 50 akan banyak mempunyai aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store dan aplikasi bawaan Google lainnya. 

Sebagai nilai tambah, BlackBerry juga sudah memasukan software kedalamnya. Menurut salah satu direktur BlackBerry ialah Scott McCarthy, perusahaan sengaja menentukan nama DTEK 50 untuk menonjolkan keunggulannya dalam aplikasi keamanan.

Dengan adanya aplikasi keamanan tersebut, ketika ada aplikasi lain yang akan memakai fitur perangkat maka akan ada notifikasi dan masukan yang harus disetujui pengguna. Sebenarnya aplikasi serupa juga telah ada di BlackBerry Priv.

Selain aplikasi keamanan, hadir pula aplikasi bawaan menyerupai BB Hub, BB Calender, dan BB Spark. BlackBerry juga menyampaikan mereka telah memodifikasi Android engan teknologi sendiri yang awalnya dikembangkan untuk platform BB10.

Selain keunggulan ari segi aplikasinya, DTEK 50 juga mengusung layar 5,2 inci Full HD, resolusi 424 ppi, 1920 x 1080, dan anti gores. Perangkat yang berjalan di Android Marshmallow ini juga dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 617, RAM 3GB, internal memori 16GB, dan slot external memori sampai 2TG.

Perangkat ini juga sangat cocok untuk para pecinta fotografi sebab dibekali dengan kamera belakang 13MP dual tone flash dengan kualitas setara DSLR. Dan untuk kau yang suka selfie, damai ada kamera depan 8MP dengan selfie flash, fixed-focus, f2.2. 84, serta lensa wide angle/field of view. 

(Source : Okezone)

Subscribe to receive free email updates: