5 Distro Linux Yang Cocok Untuk Laptop Jadul

linux yang cocok untuk laptop - Sekarang kita harus memakai gadget sebagai kebutuhan pokok, apa apa saja memakai gadget dikarenakan semua pekerjaan dipermudahkan oleh gadget tersebut. Penggunaan Laptop tak dapat kita hindari lagi, kini aku saja memakai laptop setiap hari sebagai sarana untuk membantu aku menuntaskan pekerjaan saya.

Laptop aku dapat dibilang laptop jadul dikarenakan laptop aku mempunyai spesifikasi rendah atau spesifikasi low-end. Berati laptop aku memerlukan OS atau operating system yang ringan dan stabil untuk mengoperasikan laptop aku biar berjalan dengan lancar dan stabil. Oleh alasannya yakni itu aku memakai OS yang cocok untuk laptop jadul menyerupai laptop aku ini.

Untuk menentukan operating system untuk laptop jadul memanglah tidak mudah, beda dengan OS yang gratis dan open source menyerupai linux. Anda akan dengan mudahnya menemukan Distro linux yang cocok untuk laptop jadul anda. Dan disinilah aku akan merekomendasikan 5 Distro linux yang gratis dan juga ringan untuk laptop anda.

linux yang cocok untuk laptop


1. Lubuntu

 Sekarang kita harus memakai gadget sebagai kebutuhan pokok 5 Distro linux yang cocok untuk laptop jadul
Distro linux yang cocok untuk laptop jadul

Lubuntu yakni Distro linux ringan terbaik yang akan aku rekomendasikan kepada kalian, Distro linux yang satu ini memang cocok dipakai pada laptop jadul dengan spesifikasi yang rendah, tetapi kalian juga dapat memakai Lubuntu di laptop dengan spesifikasi tinggi. Selain cocok dipakai dan ringan, Lubuntu juga cocok untuk anda yang ingin mencicipi Distro linux menyerupai windows dengan tampilan yang sederhana serta interface yang gampang dipakai bagi orang yang gres kenal dengan linux.

2. Linux Lite

 Sekarang kita harus memakai gadget sebagai kebutuhan pokok 5 Distro linux yang cocok untuk laptop jadul
Distro linux yang cocok untuk laptop jadul

Untuk distro linux yang cocok untuk laptop jadul yang kedua, disini kita mempunyai linux lite. Linux lite yakni distro linux official yang dapat anda gunakan untuk laptop jadul anda. Dengan memakai linux lite anda akan gampang mempelajari untuk mengoperasikan linux. Karena ini distro official, anda dapat mendapat support online.

3.Peppermint

 Sekarang kita harus memakai gadget sebagai kebutuhan pokok 5 Distro linux yang cocok untuk laptop jadul
Distro linux yang cocok untuk laptop jadul

Peppermint yakni distro linux yang dapat anda gunakan di laptop jadul anda tanpa memakai laptop dengan spesifikasi tinggi. Anda dapat memakai peppermint dengan laptop jadul sekalipun. Saat memakai peppermint, anda akan mendapat panduan untuk user yang gres memakai Distro linux ini.

Baca juga:

4. LXLE

 Sekarang kita harus memakai gadget sebagai kebutuhan pokok 5 Distro linux yang cocok untuk laptop jadul
Distro linux yang cocok untuk laptop jadul

LXLE yakni distro linux murni dari Lubuntu LTS version, yang dimaksud yakni distro linux ini diubah sedemikian rupa untuk dipakai oleh laptop jadul. Makara bagi anda pengguna Lubuntu dan ingin memakai LXLE linux ini, perbedaannya tidak terlalu jauh mulai dari user interfacenya.

5. CrunchBang++

 Sekarang kita harus memakai gadget sebagai kebutuhan pokok 5 Distro linux yang cocok untuk laptop jadul
linux yang cocok untuk laptop

Inilah distro linux terakhir yang cocok untuk laptop jadul, disini kita mempunyai CrunchBang++ atau CrunchBang plus plus. Distro linux yang satu ini sangat ringan sehingga dengan gampang dipakai oleh laptop dengan spesifikasi rendah. Hal yang menarik lainnya wacana distro yang satu ini yakni desainnya yang minimalis dan juga gampang dipakai alasannya yakni interfacenya yang minimalis sehingga user gampang mengoperasikan distro linux ini.

Penutup

Diatas yakni beberapa distro linux yang aku rekomendasikan kepada kalian, distro linux yang aku rekomendasikan yakni linux yang cocok dipakai untuk laptop jadul. Dengan begitu anda bsia mengoperasikan laptop jadul anda dengan lancar dan stabil.

Sekian dari saya, mohon maaf jikalau ada kesalahan kata, Semoga bermanfaat

Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: