Tips Dropship Di Marketplace Untuk Pemula

Buat kau yang ingin memulai bisnis dropship dengan platform marketplace simak beberapa tips mudah berikut. 
  • Mindset
Untuk yang gres memulai yang terpenting upload produk dulu , jangan berpikiran produk ini laris ngga ya.. terlalu banyak milih2 malah ujung2nya ngga jadi action. Target awal harus pecah telor penjualan dulu. Dan niatkan di awal dropship ini tujuanya untuk berdiri reputasi dan membesarkan merk dahulu alasannya yakni ini cukup besar lengan berkuasa di marketplace. Sekaligus juga untuk berguru berjualan di marketplace.

  • Produk
Pemilihan produk dapat mulai dari yang ada di sekitar aja, misal tetangga ada yg punya perjuangan kerajinan dapat di ajak kerjasama jualin produknya. alasannya yakni yg penting dapat saluran tau ketersediaan stoknya untuk menghindari penolakan pesanan . Atau yg lebih simpelnya dapat ambil produk dri marketplace lain.  Pilih produk yang tidak terlalu mahal di bawah 200rb an alasannya yakni harga produk kisaran itu lebih cepat perputaranya .  Jualan produk campur2 juga tidak masalah.

  • Pricing
Jangan heran ya kalau di marketplace persaingan harga memang sangat ketat , jadi jangan ikut2 an jual termurah. Karena yang termurah pun belum menjamin laris juga . Pasang harga di tengah sekiranya kita tidak terlalu mepet margin keuntunganya.

  • Tekhnis
Jika dropship dari marketplace lain dan banyak yang jual produk homogen perlu perlakuan khusus semoga dapat bersaing. Bisa dengan merubah sedikit bab judul dan deskripsi yang penting tidak sama persis Cuma sekedar copas. Atau dapat juga dengan mengedit sedikit gambar dengan menambah bingkai atau watermark nama toko.

  • Manfaatkan Fitur
Jika sudah mulai ada penjualan rutin , maka dapat gunakan beberapa fitur berbayar menyerupai push atau promoted push  di bukalapak. Karena ini cara paling gampang dan efektif untuk Scale up penjualan kita.


  • Free Ongkir

Berikan promo free ongkir di kota yang sama dengan supplier . Tapi semoga tidak rudi harga dapat anda markup 9000 an . Sehingga akan lebih menarik pembeli terutama produk yang harganya murah di bawah 50.000 an. Bisa juga anda beri gosip ke pembeli bila ada promo ongkos kirim gratis dengan mencantumkan di catatan pelapak atau di header.




Subscribe to receive free email updates: