Miui 9.2 Stable Versi Global


Seringkali ada pertanyaan terlontar entah dari teman, tetangga, rekan kerja mengenai perbedaan OS MIUI Eksperimental, Developer, dan Stabil. Sebenarnya hal ini dapat dianggap penting dan tidak penting, alasannya rata rata pemakai di indonesia taunya Mau beres.


Apa itu MIUI 9 Global Stable ROM?
MIUI mempunyai 3 versi ROM: Eksperimental, Developer, dan Stabil.

Versi eksperimental diperbarui setiap hari dan terbuka untuk sebagian kecil anggota opreker. Ini meliputi fitur gres dan perbaikan bug bagi anggota opreker untuk diuji sebelum mereka masuk ke versi pengembang, oleh alasannya itu mengandung risiko bug serius yang tinggi.

Versi pengembang (China dan Global) diperbarui setiap minggu. Ini mendapat fitur gres dan perbaikan bug di setiap pembaruan dan cukup stabil untuk pemakaian sehari-hari.


Versi stabil tidak mempunyai frekuensi update reguler. Diperbarui sebulan sekali / dua bulan / bahkan lebih usang untuk memastikan stabilitas sistem.

Ya alasannya yang make istri yang sedikit "gaptek" cenderung selalu saya kasi versi stabil. Daripada kena omelan. Apalagi perempuan klo sudah ngomong susah di berhentiin.

Baca : Download MIUI 9.2 Versi Global Lengkap

Baru gres ini saya dikejutkan dengan notifikasi handphone istri saya mengenai notif update. Ya kaget saja, alasannya secara masih make Xiaomi Redmi Note 3 lama. Tapi sehabis mengecek secara eksklusif di Handphone tersebut ternyata benar ada notif untuk update. 

Karena takut eror atau bootlop sehabis update / flash miui versi terbaru, kesudahannya saya putuskan untuk browsing terlebih dahulu untuk mencari informasi. Karena pernah insiden awal mula mengenal sang kakek Legend xiaomi redmi 1s, saya menghabiskan waktu seharian untuk mencari Tutorial Flash / Update MIUI semoga tidak bootlop.

Setelah mendapat penjelasan dari Xiaomi india dan Xiaomi global ternyata memang benar ada warta bahwa Xiaomi release MIUI 9.2 fokus untuk varian Xiaomi Redmi Note series. Hanya saja ada beberapa type yang juga ikut mendapat update ini. Dan ternyata sudah usang keluarnya, kurang lebih sebulan lalu.

Berikut list device yang dapat di update ke MIUI 9.2 (info updated 3 Januari 2018)

  1. Redmi Note 5A/Redmi Y1 Lite, 
  2. Redmi Note 5A Prime/Redmi Y1, 
  3. Mi MIX 2, 
  4. Redmi 5, 
  5. Redmi 5 Plus, 
  6. Redmi 4 Prime, 
  7. Mi 3, 
  8. Mi 4, 
  9. Mi Note, 
  10. Redmi 4X, 
  11. Redmi Note 4 Qualcomm/Redmi Note 4X, 
  12. Mi 6, Mi Max 32G, 
  13. Mi Max 64G/128G, 
  14. Mi Max 2, 
  15. Redmi Note 3 Qualcomm

Subscribe to receive free email updates: