Pengertian Ubl Dalam Dunia Opreker

 admin mau membahas seputar android lagi nihhh Pengertian UBL dalam dunia opreker

Naxtor Tech - Hai, semuanya ! admin mau membahas seputar android lagi nihhh... kalau kalian sudah usang memakai smartphone, kalian sudah tidak abnormal kan mendengarkan kata UBL.
Apa itu UBL ? kalau kalian bertanya apa itu UBL dan menyerupai apa pengertian lengkap perihal UBL, mari kita bahas bersama sama secara seksama.


Di Era Globalisasi ini smartphone menjadi bab yang cukup penting dalam kehidupan sehari hari, sanggup dibilang bahwa smartphone ini tidak sanggup lepas dari kehidupan insan Di Era Globalisasi ini.

Baca juga pengertian EMMC 
Dengan Kemajuan IPTEK yang semakin berkembang, semakin tinggi minat orang mengetahui perihal smartphone. Tak kalah dari itu, android yang menjadi Sistem operasi yang paling banyak digunakan, mendapat ketertarikan dari orang banyak supaya mengetahui lebih lanjut apa itu android.


Dan kini pun muncul beberapa istilah yang tidak abnormal bagi pengguna android, salah satunya ialah UBL, UBL ini kita sering dengari di lembaga atau group yang berbica duduk masalah android. Mau tau pengertian UBL yang lebih lengkap ? simak baik baik ya


Pengertian UBL


Kalimat UBL sangat menempel di kalangan pengguna android, emang apa itu UBL ? kok banyak orang yang tau perihal UBL ini ?


Admin akan memperlihatkan sedikit penjelesan perihal pengertian UBL secara umum dan memperlihatkan beberapa klarifikasi pada pola UBL.


UBL adalah kepanjangan dari kata Unlock Bootloader, U berati Unlock, BL berati Bootloader.


Unlock bootloader ini sudah tidak abnormal kita dengar, mengapa ?


alasannya ialah ada bebearapa smartphone dengan operasi sistem android, dimana Bootloader nya terkunci, supaya kita sanggup memakai Bootloader itu secara berkuasa, kita harus membuka bootloader tersebut dengan istilah UBL atau Unlock Bootloader.


Lalu bagaimana cara melaksanakan UBL atau unlock bootloader ini ?


Setiap smartphone mempunyai cara yang berbeda untuk melaksanakan unlock bootloader ini, cara yang dipakai sesuai dengan Chip yang dipakai pada smartphone tersebut.


Unlock bootloader yang paling membosankan berdasarkan saya ialah terdapat pada smartphone bermerk samsung, entah kenapa perlindungan smartphone yang satu ini harus menciptakan penggunanya bersusah payah supaya sanggup melaksanakan unlock bootloader.

baca juga panduan root, xposed, bootloop meizu m2 mini

Dan ada UBL berdasarkan CPU smartphone tersebut, CPU yang mempunyai proses UBL yang cukup repot, berdasarkan saya ialah Chipset Mediatek.


Contoh UBL yang sering dilakukan Opreker


Istilah UBL ini dilakukan hanya kepada smartphone yang mempunyai sistem operasi Android, supaya kalian lebih mengerti lagi dengan pengertian UBL.


Lalu menyerupai apa pola UBL yang sering dilakukan ?


Contoh UBL yang sering sekali kita dengar adalah, Unlock bootloader Smartphone Xiaomi, Unlock Bootloader smartphone meizu, unlock bootloader smartphone samsung.


Mengapa unlock bootlader sangat ingin dilakukan ? supaya kita sanggup mengakses Bootloader pada smartphone kita tanpa adanya batas batas yang ditentukan.


Contoh saja smartphone Xiaomi, Samsung, dan Meizu. Mereka melaksanakan penguncian bootloader di beberapa devices smartphone mereka.

Baca juga cara root meizu m3 note tanpa PC

Mengapa smartphone tersebut dilakukan penguncian bootloader ?


Karena perusahaan tersebut ingin para penggunanya merasa kondusif dan tidak merasa panik kalau smartphone yang dimilikinya hilang atau dipinjam teman.


emang Lock Bootloader mempunyai laba ya ?


Ya, tentu saja !


Mau tau keuntungan Jika bootloader smartphone anda terkunci ? berikut laba yang anda dapat


  • Membuat smartphone lebih aman
  • Terhindar dari reset yang dilakukan tanpa sepengatahuan kita
  • Lebih mudah dipakai kalau ingin upgrade atau downgrade ROM
mungkin itu aja beberapa laba yang anda sanggup kalau bootloader anda masih terkunci.


Penutup

Diatas ialah klarifikasi saya perihal pengertian UBL dan beberapa pola penggunaan UBL, dengan penjelsan lengkap diatas semgoa anda sanggup mengerti apa itu UBL yang benar.

Sekian dari saya untuk Penjelasan lengkap perihal Pengertian UBL, semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: