'Fuchsia Os' Sistem Operasi Gres Misterius Yang Dibentuk Google

- Perkembangan teknologi memang tak ada habisnya untuk kita bahas. Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Google bersiap untuk meluncurkan sistem operasi berjulukan Fuschia. Sistem operasi ini masih dalam tahap pengembangan oleh Google.

Tujuan dari pengembangan Fuchsia OS masih dirahasiakan Google. Namun kabar keberadaannya sudah terdengar di Github dan penyimpanan isyarat milik Google sendiri.

Meskipun belum terang tujuan dan kegunaan sistem operasi ini untuk apa. Publik hanya dapat menduga-duga terkait dengan kabar Fuchsia OS ini. Kemungkinan besar, sistem operasi ini dipakai google untuk menyatukan sistem operasi Android dengan Chrome OS. Rumor ini memang bukan pertama kalinya muncul ke publik. 


Berdasarkan info yang dikutip dari Cnet (16/8/2016), "Fuchsia merupakan sistem operasi yang dirancang untuk ponsel modern dan personal komputer modern", kata Google. Untuk perangkat tersebut, the titan tech sudah mempunyai Android dan Chrome OS, besar kemungkinan bahwa Fucshia OS akan bersaing dengan produk Google sendiri.

Fuchsia OS kabarnya akan diluncurkan oleh Google pada tahun 2017 mendatang. Dugaan lain pun muncul, bahwa sistem operasi ini akan dipakai untuk perangkat Internet of Things (IoT). Jika dilihat dari source code Fuchsia OS yang dibangun memakai Magenta dari proyek berjulukan LittleKernel. Memperkuat dugaan bahwa Fuchsia OS akan dipakai dalam perangkat berbasis IoT. Namun spekulasi lainnya mengungkapkan jikalau sistem operasi ini akan dipakai untuk interface berbasis Augmented Reality.
Please comment and share artikelnya ! Biar teman kau ngga kudet :)

Subscribe to receive free email updates: